Organizational Skill

Guys kali ini saya akan sedikit membahas organizational skill. Terus terang menurut saya Binus adalah salah satu universitas yang sungguh mengutamakan organizational skill. Organizational skill sendiri adalah kemampuan-kemampuan yang digunakan oleh seseorang dalam berorganisasi. Di Binus ada yang namanya Student Activity Transcript(SAT), dari point SAT ini lah organizational skill para mahasiswa akan diperkirakan. Seorang mahasiswa yang memiliki point SAT yang besar biasanya aktif berorganisasi di dalam UKM ataupun HMJ.

Binus menuntut para mahasiswanya untuk memiliki organizational skill yang baik agar dapat bekerja dengan baik di dalam dunia kerja nantinya. Tentunya organizational skill yang dituntut untuk kita miliki adalah teamwork, presentation skill, dan leadership. Alasan Binus menuntut kita memiliki organizational skill yang baik adalah diharapkan lulusan Binus bukan hanya menjadi lulusan yang pintar dalam pelajaran tetapi juga memiliki kemampuan untuk bekerja secara nyata.

Saya harap Binus University lebih maju lagi dalam membimbing mahasiswanya meningkatkan organizational skillnya seperti mengadakan workshop tentang pengembangan diri(self development). Secara pribadi menurut saya organizational skill yang paling berguna adalah leadership skill karena seseorang yang memiliki leadership skill yang baik tentunya memiliki skill teamwork, dan communication yang baik. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *