FEP – Academic Orientation

Halo guys, setelah cerita tentang GO kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman menjalani AO. Academic orientation adalah masa perkenalan pada kehidupan perkuliahan secara nyata. Di sini kita seakan-akan menjalani perkuliahan secara langsung tetapi sebenarnya ini hanyalah simulasi perkuliahan.

Dalam AO ini ada beberapa materi yang dibawakan dalam perkuliahan kita. Adapun materi yang dibawakan adalah kurikulum yang memperkenalkan kurikulum jurusan teknik informatika dan algoritma yang merupakan makanan sehari-harinya anak teknik informatika seperti kami juga disertai dengan beberapa materi tambahan untuk memperlengkapi kami sebagai mahasiswa. Kita juga diberi kesempatan menjalani lecturer class maupun tutorial class.

Pada saat AO ini kita pun sudah harus mengikuti tata tertib yang ada seperti tapping. Kita juga diperkenalkan dengan teman-teman baru kita selama 2 semester ke depan.

Pada saat AO ini, kita juga diperkenalkan dengan dosen pembimbing kita selama kuliah di Binus. Dosen pembimbing ini tidak sama dengan dosen pembimbing skripsi. Dosen pembimbing ini adalah dosen yang akan memandu kita jika kita menemui permasalahan dalam menjalani dunia perkuliahan. Mereka juga memberikan kita saran-saran dan motivasi yang baik dalam menjalani perkuliahan nanti.
Di hari terakhir AO ini, kita pun telah menjalani ujian agar semua mahasiswa baru mengerti bagaimana proses ujian yang terjadi di Binus. Kita pun diharapkan telah membawa KMK saat ujian agar kita bisa membiasakan diri saat ujian sesungghuhnya nanti.

Menurut saya, sesi AO ini adalah salah satu sesi yang penting dalam FEP. Karena dengan adanya AO ini kita semua bisa membiasakan diri dengan dunia perkuliahan. Sehingga nantinya diharapkan kita tidak akan melakukan kesalahan-kesalahan kecil saat kuliah nanti seperti lupa membawa flazz card, lupa tapping saat absen, dan tidak membawa KMK saat ujian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *